PANTAI LOVINA

 Masyarakat Membludak Kunjungi Lovina Buleleng | metrobali.com

Pantai Lovina termasuk obyek wisata di pesisir Bali Utara. Tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. Oleh sebab itu lebih dikenal dengan obyek wisata Kalibukbuk.

Di kawasan Lovina banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah. Ada juga penginapan yang menyediakan atraksi lumba – lumba yang sudah terlatih dan kebun binatang kecil di dalam penginapan.

Daya Tarik Pantai lovina

 Pantai Lovina Bali, Melihat Lumba Lumba dari Dekat - Tempat Wisata

Pantai Lovina memiliki pasir hitam dan lokasinya masih sangat alami. Di areal pantai terlihat banyak berjejer perahu nelayan traditional. Namun daya tarik utama dari pantai Lovina bukan pada pantainya, melainkan pada aktivitas melihat lumba-lumba di tengah laut.

Kawasan objek wisata Lovina sangat terkenal dengan pertunjukan lumba – lumba liar di tengah laut. Di pantai ini terdapat ratusan lumba-lumba. Untuk dapat melihat lumba-lumba beraksi, anda harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Lumba–lumba akan bermunculan di tengah laut antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

Perjalanan ke tengah laut diperairan Lovina sangat disukai wisatawan. Perairan laut Lovina yang relatif tenang, sehingga dapat dilewati dengan nyaman dengan menggunakan perahu nelayan.

Anda dapat menjumpai lumba-lumba sekitar 1 km dari bibir pantai. Ada yang melompat-lompat ke permukaan, dan ada juga yang sekedar berenang. Sangat menarik aksi binatang laut berwarna hitam yang satu ini.

Wisatawan yang berkunjung dapat menyewa perahu traditional nelayan yang khusus disediakan untuk wisata melihat lumba-lumba di tengah laut. Sambil menuju ke tengah laut untuk menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, anda juga dapat menyaksikan perairan laut Lovina yang indah dan alami.

Durasi aktivitas melihat lumba-lumba di Lovina sekitar 2 jam. Nelayan akan mengantar anda ke tengah laut dengan perahu traditional, ke tempat lumba-lumba sering bermunculan.

Selain dapat menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, di Pantai Lovina juga tersedia aktivitas menyelam. Bioata laut di Lovina jenisnya beraneka ragam dan tidak kalah dengan tempat menyelam di Bali yang lain.

Biaya Melihat Lumba-Lumba Di Lovina

Biaya Melihat Lumba-Lumba Di Lovina

Apakah anda tertarik melihat atraksi lumba-lumba di tengah laut saat liburan ke tempat wisata Lovina? Jika anda menjawab Ya, pastinya ingin tahu mengenai harga melihat lumba-lumba di Lovina.

Untuk melihat lumba-lumba di tengah laut pantai Lovina tidak dikenakan biaya. Jadi jika anda bertanya mengenai harga tiket Dolphin Lovina yang lumba-lumba berada ditengah laut, jawabannya tidak ada.

Yang di kenakan biaya adalah sewa perahu nelayan untuk menuju ke tengah laut, lokasi dari lumba-lumba berada. Harga sewa perahu di pantai Lovina Singaraja untuk melihat lumba-lumba ditengah laut, sekitar Rp 150.000/orang.

Dengan membayar harga sewa kapal di Lovina Rp 150.000/orang, tujuan melihat lumba-lumba di tengah laut anda akan mendapatkan:

  • Sewa perahu durasi kurang lebih 2 jam.
  • Pengemudi perahu.
  • kapasitas perahu 5 orang.
  • Jaket pelampung.
  • Sarapan pagi setelah selesai menonton lumba-lumba di tengah laut.
  • Jika tanpa sarapan pagi harga dapat lebih murah, Rp 110.000 / orang.

Waktu terbaik melihat lumba-lumba dari jam 06:00 – 07:30 pagi. Jadi anda harus sudah berada di lokasi pantai paling lambat sekitar jam 05:30 pagi. Harga nonton lumba-lumba di tengah laut belum termasuk biaya transportasi menuju objek wisata Lovina Buleleng Bali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRADISI GEBUG ENDE

TARI REJANG DEWA

PURA RAMBUT SIWI