AIR TERJUN TEGENUNGAN

 Air Terjun Tegenungan Gianyar Bali - Peta Lokasi & Harga Tiket Masuk

Bosan dengan suasana pantai dan ingin menikmati nuansa alam yang berbeda, maka bertandanglah ke air terjun Tegenungan, lokasinya di desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar Bali.

 Tempat rekreasi alam air terjun di GiaObjek wisata air terjun di Gianyar ini sebenarnya bernama air terjun Srongsongan, lalu kenapa sekarang dikenal dengan nama air terjun Tegenungan dan ada yang menyebut sebagai air terjun Blangsinga. Ini dikarenakan tempat air terjun ini bisa diakses dari dua tempat berbeda, dari sisi sebelah Barat dari Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, sehingga warga di kawasan ini menyebutnya sebagai air terjun Tegenungan.nyar ini, mudah dijangkau, pesona alam yang ditawakan indah dan menarik, sehingga setiap harinya banyak pengunjung, apalagi saat liburan tiba.

 3 Kisah Mistis yang Tersimpan di Air Terjun Tegenungan, Bali

Air terjun Tegenungan dikenal juga sebagai air terjun Kemenuh, mengambil nama desa tersebut. Dari bandara Ngurah Rai butuh sekitar 60 menit berkendaraan. Objek wisata di Gianyar Bali ini, menjadi satu-satunya wisata air terjun terdekat dari kota Denpasar dan bandara, sehingga bisa mengisi aktifita liburan anda.

 Air terjun yang mengalir di sungai Petanu ini memang terletak di perbatasan antara banjar Tegenungan dan Blangsinga di kabupaten Gianyar. Jadi nama air terjun Blangsinga dan Tegunungan tidak ada perbedaan merujuk pada satu tempat yang sama, namun dengan didirikannya D’tukad River Club di Blangasinga kawasan ini semakin ramai saja.

 Air Terjun Tegenungan | Rumah Jual Tanah murah di Bali | Rumah Jual Tanah  murah di Bali

 Objek wisata alam air terjun Tegenungan di Gianyar ini cukup populer menjadi destinasi tour di pulau Dewata Bali. Memang tempat ini menyuguhkan pemandangan yang cukup spektakuler, meningkatnya jumlah kunjungan ke tempat wisata di Bali ini, pengelola dari ke dua belah pihak terus berbenah diri, meningkatkan berbagai layanan dan fasilitas. Di lokasi air terjun Tegenungan / Blangsinga ini sudah disediakan ruang ganti, toilet, restoran dan tempat bersantai, serta sejumlah spot untuk photo selfie.

Lokasi objek wisata alam air terjun Tegenungan, terletak strategis pada jalur wisata Sukawati – Ubud, sehingga agenda tour di Bali anda tidak butuh banyak waktu untuk mengakses air terjun Tegenungan Gianyar ini, dari pasar Sukawati yang merupakan pasar seni terbesar di Bali untuk kebutuhan wisata belanja oleh-oleh kerajinan lokal, hanya berjarak 4 km saja. Jadi jika anda seorang pecinta rekreasi alam dan berencana sewa mobil di Bali kemudian tour, ingin berkunjung ke pasar Sukawati ataupun Ubud, maka air terjun Tegenungan wajib anda kunjungi.

 Objek wisata air terjun Tegenungan Gianyar ini tidaklah begitu tinggi, hanya berkisaran 15 meter, namun demikian debit airnya cukup besar, gemuruh air sungai Petanu ini sudah terdengar dari kejauhan. Airnya jernih, sehingga jika anda bisa lebih dekat, bisa merasakan segarnya air terjun Tegenungan, uap air beterbangan menerpa wajah para pengunjung ditambah lagi keindahan tebing-tebing batu, pada aliran sungai, menambah kealamiannya, bisa menjadi objek photo terbaik dalam perjalanan wisata anda.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TRADISI GEBUG ENDE

TARI REJANG DEWA

PURA RAMBUT SIWI